Usaha Gordon

, , No Comments
Semua pengusaha besar dulunya adalah pengusaha kecil yang sukses membesarkan usaha mereka. Beberapa diantara pengusaha itu mungkin ada yang sudah berkali-kali jatuh bangun tapi tidak menyerah meski mereka hamper kehilangan segalanya. Saat memulai bisnis, seseorang memang harus mempunyai mimpi dan visi yang jelas, tapi tetap harus berada dalam landasan yang realistis. Coba lihat ke sekeliling Anda, model bisnis seperti Apa yang paling sesuai dengan kondisi keuangan dan kondisi pasar yang sedang dihadapi.

 

Sebagai inspirasi, lihatlah Gordon Bowker, seorang pengusaha yang mengubah cara masyarakat dunia meminum kopi. Bersama dua sahabatnya, Gordon membuka kedai kopi sederhana bernama Starbucks, yang kini sudah menjelma menjadi retail raksasa bernilai puluhan bahkan ratusan juta dollar. Usaha Gordon datang dari hobi dia dan kedua temannya meminum kopi, dengan perencanaan yang matang akhirnya ia membuka Starbucks pertamanya.

Yang bisa kita pelajari dari Gordon adalah bagaimana dia mengubah hobi menjadi uang, tentunya dengan melihat selera pasar. Apa yang ditawarkan oleh Gordon saat itu adalah sesuatu yang baru dan tidak mempunyai pesaing yang terlalu besar.

Gordon juga mengajarkan para pengusaha pemula untuk menjual kelebihan suatu produk, bukan harganya. Produk atau jasa yang Anda tawarkan harus mempunyai kelebihan atau karakter tersendiri bila dibandingkan dengan competitor. Kuasai keahlian berkomunikasi dengan pelanggan, cari tahu apa yang mereka suka dan tidak suka dari produk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar