Bisnis anak muda begitu berkembang mengingat begitu banyaknya penyuluhan entrepreneurship terhadap muda-mudi. Banyaknya penyuluhan ini bukan tanpa alasan, kemudahan yang didapatkan diera globalisasi nampaknya juga menjadi salah satu indikator maraknya bisnis di kalangan anak muda. Mulai dari berjualan kosmetik hingga alat dapur menjamur lewat berbagai media. Kenyataan ini menjadi pertanda bahwa muda-mudi jaman sekarang ingin bisa mandiri sedini mungkin.
Bisnis anak muda yang menjanjikan bukan hanya pada sektor hobi yang digandrungi anak muda, namun juga berbagai keperluan sehari-hari yang menunjang kehidupan dan berbagai kebutuhan. Sebagai ciri anak muda, bisnis anak muda pun memiliki gaya tersendiri yang unik. Mulai dari berbagai istilah yang muncul seperti COD atau Cash On Delivery, ataupun PCB atau Pantau Cocok Bayar berkembang sebagai salah satu ciri anak muda yang ingin tampil beda tapi dengan istilah yang mudah di hapal.
Mengetahui berbagai istilah yang ada dalam dunia perbisnisan memang mutlak diperlukan, apalagi maraknya penggunaan istilah ini oleh kalangan muda. Tepat bila dikatakan istilah seperti ini muncul dari kalangan bisnis anak muda yang kemudian dimengerti dan dipahami oleh semua kalangan. Tujuan dari lahirnya istilah-istilah ini tidak lain adalah untuk mempermudah komunikasi dan penyatuan pandangan sehingga tidak menimbulkan multi tafsir yang pada akhirnya memudahkan pihak-pihak yang ada.
0 komentar:
Posting Komentar