Bisnis retail kini sedang marak sekali di indonesia makin hari semakin ramai dan persaingan bisnisnya pun menunjukan perkembangan yang sangat pesat, namun sepertinya hal ini tidaklah menjadi halangan bagi pengusaha retail untuk mengembangkan bisnisnya ke beberapa wilayah.
Bangkitnya bisnis retail, baik besar maupun kecil sebagai arena berbelanja berupa pusat-pusat pertokoan, supermarket, mini market, plaza, department store dan lain sebagainya bermunculan di berbagai kota besar maupun kecil. Hal ini tidak lah lepas dari tuntutan kebutuhan masyarakat yang ingin serba praktis, hemat waktu, dan mengutamakan kenyamanan.
Walaupun banyaknya bisnis retail sehingga membuat persaingan yang kompetitif, jangan sampai membuat anda takut dan merasa tidak percaya diri pada bisnis retail yang anda kembangkan. Jangan pernah takut gagal, akan tetapi sebisa mungkin jangan pernah juga membuat bisnis anda sampai harus gulung tikar.
Menurut Monica lucas seorang di rektur progma consulting di inggris, ada beberapa kunci keberhasilan bisnis retail, yaitu Menemukan lokasi yang strategis untuk membuka usaha, kemampuan bisnis dalam beradaptasi dengan kondisi pasar yang ada, mampu memprediksi kondisi pasar dan jangkauan di masa yang akan datang secara tepat, perusahaan harus melakukan pemasaran dengan berbagai cara untuk menemukan media pemasaran yang paling tepat dan masih banyak hal lain yang perlu di perhatikan secara lebih mendetail.
Namun perlu anda ingat, sebanyak apapun cara yang di berikan oleh orang lain, tidak akan bisa berhasil jika anda tidak menjalankannya dengan keyakinan sepenuh hati.
0 komentar:
Posting Komentar